SEO Jakarta | Jasa SEO Master dan Pakar SEO Indonesia

Jasa SEO Master dan Pakar SEO Jakarta Indonesia

Mudahnya Merawat Karpet Agar Lebih Tahan Lama

Mudahnya Merawat Karpet Agar Lebih Tahan Lama - Kebiasaan karpet lantai dilakukan oleh hampir semua orang. Motif warna-warni membuatnya lebih mudah bagi kita untuk memilih yang mana yang sesuai dengan ruangan. Penggunaan karpet sebagai aksesori dekorasi juga bisa dikatakan relatif murah dibandingkan dengan kesan yang bisa mereka buat.

Di balik penampilannya yang elegan ternyata karpetnya sedikit kotor. Penyebab pertama adalah, tentu saja, karena karpet berfungsi sebagai dasar, menjadikannya landasan untuk makanan, minuman dan debu. Alasan kedua adalah karpet biasanya terbuat dari kain, sehingga mudah menyerap air, kotoran, minyak, dan tumpahan.

Ukurannya sering membuat kita malas untuk memperhatikan kebersihan karpet masjid. Dan karena karpet juga berfungsi sebagai hiasan, kita tidak ingin pesonanya memudar. Jadi bingung sendiri bagaimana cara merawat yang benar.

Jadi jangan ragu, ini adalah tips nya:

Berikut ini 4 hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kualitas karpet:

Pindahkan karpet ke lokasi yang tidak terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari yang terus menerus mempengaruhi permukaan dapat menyebabkan warna karpet memudar dengan cepat.

Bersihkan karpet setiap dua hari sekali dengan penyedot debu. Penggunaan vacuum cleaner ini memungkinkan pembersihan karpet.

Soda kue bisa menghilangkan bau pada karpet masjid. Cara menaburkan baking soda tanpa pandang bulu di seluruh permukaan karpet. Lalu tunggu sekitar 1 jam. Jangan lupa, maka Anda bisa membersihkan sisa-sisa baking soda dengan vacuum cleaner.

Ubah posisi karpet secara rutin setiap bulan. Dengan mencari warna, karpet tidak akan pudar.

Untuk perawatan maksimal, Anda perlu mencuci karpet setiap 6 bulan tergantung pada tingkat kemurniannya. Prosedur untuk mencuci karpet adalah sebagai berikut:

  1. Persiapan awal
    Sebelum Anda membersihkan karpet, Anda harus menyiapkan ruang dan peralatan yang diperlukan. Sebenarnya, mencuci karpet hampir sama dengan mencuci pakaian. Kami membutuhkan deterjen dan pelembut. Jika Anda memiliki produk pembersih khusus, Anda juga bisa menggunakan karpet.

  2. Proses pembersihan karpet
    Di atas segalanya, pastikan bahwa karpet masjid bersih dari debu. Ini harus membuat pencucian terasa lebih mudah nantinya. Itu sebabnya Anda perlu bantuan dengan penyedot debu. Kemudian tuangkan air bersih di permukaan karpet untuk melembabkannya. Gosok lembut di seluruh permukaan karpet dengan sikat lembut dan deterjen. Lalu bilas dengan air jernih. Basahi seluruh permukaan dengan air yang lembut agar karpet tetap lembut di kaki. Bilas lagi dengan air bersih.

  3. Pengeringan karpet
    Setelah fase pencucian selesai, Anda dapat membawa karpet keluar dari ruangan. Jangan mencoba mengeringkan karpet di bawah sinar matahari karena dapat merusak material. Pengeringan cukup untuk dilakukan di teras atau di bawah naungan pohon.